Mencegah Penuaan Dini

disaat berbuka puasa, disarankan untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yg manis terlebih dahulu mengapa mesti manis? dikarenakan makanan manis mengandung karbohidrat sederhana yg lebih enteng dicerna oleh badan buat menukar cadangan gula darah yg terpakai setelah seharian berpuasa. Salah satu rekomendasi makanan saat berbuka ini yakni buah kurma. Tiga hingga lima kurma mengandung energi setara 100-150 kalori & yaitu pilihan snack paling baik buka puasa. tidak cuma rasanya yg enak & enteng dicerna, kurma mempunyai tidak sedikit manfaat bagi kesehatan. Tim lagizi bakal memaparkan manfaat mengonsumsi buah kurma.

Kandungan Gizi Kurma

Buah kurma yang lezat ini ialah sumber energi yg kaya akan vitamin, mineral, & serat. Mineral utama yg terdapat kepada kurma, diantaranya: kalsium, sulfur, zat besi, potassium, fosfor, mangan, tembaga, magnesium dan zink yg bermanfaat bagi kesehatan. Kurma pula mengandung vitamin seperti thiamin, riboflavin, niacin, folate, vitamin A dan vitamin K.

Seratus gram kurma mengandung zat gizi yang merupakan berikut:

Serat 6,7 gr (27% AKG)
Potassium 696 mg (20%AKG)
Tembaga 0,4 mg (18% AKG)
Mangan 0,3 mg (15% AKG)
Magnesium 54 mg (14% AKG)
Vitamin B6 0,2 mg (12% AKG)
Manfaat Kurma untuk Kesehatan
kurma 3

Vitamin dan mineral yang terkandung pada buah ini amat berguna bagi kesehatan badan diantaranya


Baik untuk Ibu Hamil
sari-kurma-buat-ibu-hamil-370x297

selain mengenyangkan, kurma dapat mempermudah membuat gerakan kontraksi rahim bertambah rutin sehingga meringankan proses persalinan. Kandungan gula & vitamin B1 amat sangat meringankan untuk mengontrol laju gerak rahim & menambah musim sistolenya (kontraksi jantung saat darah dipompa ke pembuluh nadi).

terkecuali itu, Kadar zat besi & kalsium yg terkandung terhadap buah kurma matang berperan dalam dalam proses pembentukan air susu ibu dan mampu menggantikan tenaga ibu yang terkuras kala melahirkan atau menyusui. Zat besi & kalsium serta berperan mutlak bagi pertumbuhan bayi, terutama pembentukan darah & tulang sumsum.

Manfaat Kurma untuk Kecantikan
tidak cuma berguna utk kesehatan tubuh kurma juga berkontribusi gede di dunia kecantikan, terutama untuk rambut dan kulit.

Mengatasi Kulit Kusam
Kulit memerlukan nutrisi utk membuatnya konsisten sehat dan bersinar. Kekurangan nutrisi pada kulit dapat menyebabkan kulit kusam dan rusak. Regenerasi kulit digunakan buat ubah sel-sel kulit mati. Buah kurma mengandung vitamin A yang dapat menyingkirkan sel kulit mati ataupun kering. Vitamin B5 atau biasa dinamakan dgn asam pantotenat yg terdapat di dalam buah kurma sanggup memperbaiki kulit rusak yang disebabkan oleh radikal bebas.

https://www.youtube.com/watch?v=nnQ2v15aaIc

Mencegah Penuaan Dini
Buah kurma tajir akan antioksidan yang amat efektif untuk melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Antioksidan yang terdapat dalam buah kurma bekerja dari dalam dan luar tubuh dgn mengkonsumsi kurma secara rutin dapat menjaga elastisitas kulit, maka kulit kencang & awet muda.



Menjaga Kesehatan Rambut
Asam pantotenat teramat digunakan utk menjaga kesehatan rambut. Buah kurma yaitu salah satu sumber terbaik vitamin ini. konsumsi buah ini secara teratur mampu mengatasi berbagai masalah rambut bercabang, rapuh, kering, rontok, dan masalah rambut yang lain bermacam macam vitamin dan mineral penting di dalam kurma mampu mensuplay nutrisi ke kulit kepala dan akar rambut, sehingga membuatnya semakin kuat & sehat.

makan-kurma

tidak ada salahnya menambahkan kurma terhadap menu berbuka anda selain rasanya yang lezat, berbagai manfaat kesehatan & kecantikan juga sanggup kamu peroleh dgn konsumsi buah ini.

Komentar