kurma untuk cantik

ketika berbuka puasa, disarankan utk mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis apalagi dulu kenapa mesti manis? sebab makanan manis mengandung karbohidrat sederhana yg lebih mudah dicerna oleh badan buat menggantikan cadangan gula darah yang terpakai sesudah seharian berpuasa. Salah satu rekomendasi makanan waktu berbuka ini yaitu buah kurma. Tiga hingga lima kurma mengandung energi setara 100-150 kalori dan yaitu pilihan snack terbaik buka puasa. tidak cuma rasanya yg enak dan mudah dicerna, kurma mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Tim lagizi bakal menjelaskan manfaat mengonsumsi buah kurma.

Kandungan Gizi Kurma
Buah kurma yg lezat ini adalah sumber energi yg kaya dapat vitamin, mineral, dan serat. Mineral penting yg terdapat kepada kurma, diantaranya: kalsium, sulfur, zat besi, potassium, fosfor, mangan, tembaga, magnesium dan zink yang berguna bagi kesehatan. Kurma pun mengandung vitamin seperti thiamin, riboflavin, niacin, folate, vitamin A & vitamin K.

Seratus gram kurma mengandung zat gizi sebagai berikut:

Serat 6,7 gr (27% AKG)
Potassium 696 mg (20%AKG)
Tembaga 0,4 mg (18% AKG)
Mangan 0,3 mg (15% AKG)
Magnesium 54 mg (14% AKG)
Vitamin B6 0,2 mg (12% AKG)
Manfaat Kurma buat Kesehatan
kurma 3

Vitamin dan mineral yang terkandung terhadap buah ini teramat bermanfaat bagi kesehatan tubuh diantaranya


kurma ajwa Baik untuk Ibu Hamil
sari-kurma-buat-ibu-hamil-370x297

tidak cuma mengenyangkan, kurma bisa mempermudah menciptakan kegiatan kontraksi rahim bertambah teratur sehingga membantu proses persalinan. Kandungan gula dan vitamin B1 amat mempermudah untuk mengontrol laju gerak rahim & menambah masa sistolenya (kontraksi jantung kala darah dipompa ke pembuluh nadi).

terkecuali itu, Kadar zat besi & kalsium yang terkandung kepada buah kurma matang berperan dalam dalam proses pembentukan air susu ibu & sanggup menukar tenaga ibu yang terkuras saat melahirkan atau menyusui. Zat besi & kalsium pula berperan mutlak bagi pertumbuhan bayi, terutama pembentukan darah dan tulang sumsum.

Manfaat Kurma untuk Kecantikan

selain bermanfaat buat kesehatan tubuh kurma pun berkontribusi akbar di dunia kecantikan, terutama utk rambut & kulit.

Mengatasi Kulit Kusam
Kulit memerlukan nutrisi untuk membuatnya terus sehat & bersinar. Kekurangan nutrisi pada kulit sanggup menyebabkan kulit kusam dan rusak. Regenerasi kulit diperlukan buat merubah sel-sel kulit mati. Buah kurma mengandung vitamin A yang sanggup menyingkirkan sel kulit mati maupun kering. Vitamin B5 atau biasa disebut bersama asam pantotenat yg terdapat di dalam buah kurma bisa memperbaiki kulit rusak yg disebabkan oleh radikal bebas.



Mencegah Penuaan Dini
Buah kurma tajir dapat antioksidan yg sangat efektif untuk melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Antioksidan yg terdapat dalam buah kurma bekerja dari dalam & luar tubuh dengan mengkonsumsi kurma dengan cara rutin akan menjaga elastisitas kulit, sehingga kulit kencang dan awet muda.



Menjaga Kesehatan Rambut
Asam pantotenat sangat dimanfaatkan buat menjaga kesehatan rambut. Buah kurma merupakan salah satu sumber terbaik vitamin ini. mengkonsumsi buah ini dengan cara rutin sanggup mengatasi beraneka masalah rambut bercabang, rapuh, kering, rontok, dan masalah rambut yang lain bermacam vitamin dan mineral penting di dalam kurma bisa mensuplay nutrisi ke kulit kepala dan akar rambut, sehingga membuatnya semakin kuat dan sehat.

makan-kurma

tak ada salahnya menyambung kurma kepada menu berbuka anda selain rasanya yg lezat, beraneka ragam manfaat kesehatan dan kecantikan juga sanggup anda peroleh dengan mengkonsumsi buah ini.

Komentar